Selasa, 15 November 2011

Visi Dirut BRISyariah thd Micro Banking Business

BRI Syariah Tetap Fokus Usaha Mikro
Oleh Dian Ichsan Siregar | Inilah – Jum, 11 Nov 2011

BRI Syariah Tetap Fokus Usaha Mikro

INILAH.COM, Jakarta - BRI Syariah dalam mendukung dan menumbuhkan sektor mikro menjadi salah satu penggerak yang signifikan dalam perekonomian Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Bank BRI Syariah, Ventje Rahardjo pada acara Daveloving 8 (D8) Workshop on Islamic Microfinance dengan tema The Rule of Islamic Microfinance in Economic Prosperity and Community Empowerment di Jakarta, Jumat, (11/11).

"Sektor mikro merupakan penggerak yang signifikan dalam perekonomian Indonesia, karena itu BRI Syariah menggerakkan tantang ini menjadi komitmen untuk mendukung dan menumbuhkan sektor tersebut," ujarnya.

Loka karya ini mendapat perwakilan dari delapan negara anggota D8, yaitu Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Malaysia. Nigeria, Pakistan, dan Turki. Perkumpulan D8 adalah delapan negara berkembang yang membentuk kelompok perkembangan ekonomi.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, yang menjadi fokus BRI Syariah pada segmen menengah dan bawah, maka BRI Syariah melayani segmen dengan memberi nilai tambah dari yang mereka harapkan dengan menawarkan produk dan layanan finansial yang sederhana.

Ventje menambahkan, BRI Syariah juga mendidikan segmen ini dalam rencana membuat keuangan bisnis sederhana agar usaha mereka berkelanjutan dan dapat terus tumbuh. "BRI Syariah juga memberikan layanan yang berkelanjutan untuk rantai bisnis," tuturnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar